Saturday, May 27, 2017

Contoh Kalimat Fakta Dan Opini Lengkap

Mendengar kata Fakta dan Opini pasti kita mengarah di berita atau juga tentang pelajaran di Bahasa Indonesia. Sebelum membahas tentang artikel Contoh Fakta Dan Opini berikut ada baiknya kami membahas dahulu tentang pengertian fakta dan opini. Fakta sendiri adalah hal yang dapat dibuktikan kebenarannya sedangkann opini adalah segala sesuatu yang belum tentu benar dan belum dapat dibuktikan karena bisa jadi hanya pendapat saja.

Untuk membedakan antara kalimat fakta dan opini sendiri anda bisa membedakan dalam beberapa kalimat. Jika kalimat fakta sesuai kebenaran. Kalimat opini : menurutku,biasanya,ia lebih pintar dan beberapa kalimat yang dianggap pendapat.

Contoh Fakta Dan Opini


Untuk mengetahui perbedaan yang lebih spesifikasi,kami sengaja membagikan artikel tentang Contoh Kalimat Fakta Dan Opini Lengkap untuk anda yang sedang mencari referensi dan juga belum mengerti tentang perbedaannya.


Contoh Fakta Dan Opini


Contoh Kalimat Fakta

1. Setelah mengalahkan Barcelona pada 26 Mei 2017 di final Real Madrid resmi menjadi juara di Liga Champions.

2. Bom bunuh diri di Kampung Melayu,Jakarta Utara pada malam tadi menewaskan 4 orang yaitu mahasiswa,rakyat sipil serta polisi.

3. Valentino Rossi kecelakaan pada latihan kemarin di  Club Cavallara.

4. Puasa 1 Ramadhan tahun ini jatuh pada 27 Mei 2017.

5. Hamish Daud resmi melamar Raisa dan menikahinya akhir tahun ini.

6. Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945

7. Aksi Bela Islam 212 pada 02 Desember kemarin ada situasi yang sejuk dilihat,yaitu peserta aksi damai mengantar sepasang pengantin menikah ke Gereja.

8. Kunjungan turis ke Pulau Dewata,Bali semakin meningkat tajam setiap tahunnya.

9. Manfaat madu sendiri dapat mengobati jerawat,mengatasi sariawan dan juga sangat baik untuk wajah dan beberapa manfaat lain sangat baik untuk kesehatan kita.

10. Presiden Joko Widodo resmi menjadi Presiden Indonesia ke 7 pada Periode 2014-2019.


Contoh Kalimat Opini

1. Gado-gado adalah makanan paling enak di Indonesia

2. Menurut dokter cinta,cara melupakan seseorang adalah melupakan semua kenangan bersamanya dan tidak perlu mengenal orang itu lagi.

3. Menurut sebuah penilitan penyakit mematikan di kalangan remaja selain gagal ginjal adalah gagal moveon,gagal jadian dan gagal menikah.

4. Menurut pengamat ekonomi,Indonesia tahun depan perkembangan ekonominya akan sangat baik.

5. Ia hari ini adalah wanita paling cantik diantara wanita lainnya.

6. Menurut data dan pengamat tingkat kriminal di Indonesia semakin lama semakin rendah.

7. Menurutku makanan ini rasaya kurang enak karena bumbunya kurang.

Contoh Kalimat Fakta Dan Opini diatas bisa anda jadikan bahan referensi untuk membuat kalimat fakta maupun opini yang mungkin anda anggap sulit dan membingungkan. Padahal jika anda sudah mengerti pengertian dan perbedaannya. Insya Allah anda bisa membuatnya dengan mudah. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda ya.