Wednesday, July 12, 2017

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG TEPAT

SURAT LAMARAN KERJA - blog contoh surat lengkap kembali akan memberikan update mengenai contoh surat lamaran kerja terbaru, sebelum anda membuat surat SURAT LAMARAN KERJA , ada baiknya anda baca dulu beberapa tips dibawah ini :


 1. Memakai Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar

Untuk menulis surat lamaran kerja, Anda harus menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar jika surat lamaran kerja Anda berbahasa indonesia. Namun jika perusahaan meminta Anda untuk menulis surat lamaran kerja bahasa inggris, tulislah menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar pula. Jangan ada satu hurufpun yang tertinggal atau salah ejaan. Untuk mengatasinya, sebelum Anda print atau di masukan kedalam amplop, surat lamaran kerja tersebut coba ulangi membaca surat lamaran kerja yang Anda buat.

2. Struktur Surat Lamaran Kerja

Mungkin struktur dan tata letak surat lamaran kerja Anda sudah tahu, disini saya hanya mengingtkan kembali.

3. Singkat, Padat, jelas, Informatif dan Tepat Sasaran

Isi surat lamaran kerja usahakan ditulis dengan singkat, yaitu ditulis dalam satu halaman lembar kertas A4. Uraikan informasi yang penting sesuai kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan. Selebihnya, jika Anda lulus dari seleksi berkas dan berlanjut ke sesi wawancara kerja, nah disini Anda dapat menjelaskan siapa dan apa prestasi yang pernah Anda raih selama ini.

4. Berikan Tanda Tangan Pada Surat Lamaran Kerja Anda

Memberi tanda tangan pada surat lamaran kerja adalah hal yang penting, karena dengan adanya tanda tangan yang tercantun dalam surat lamaran kerja Anda, menginformasikan secara tersira bahwa ini adalah surat formal dan buatan Anda. Terkadang membubuhi tanda tangan pada surat lamaran kerja sering terlupakan oleh kita, untuk itu setelah surat lamaran kerja di print segeralah memberi tanda tangan sebagai Antisipasi agar Anda tidak lupa.

5. Surat Lamaran Kerja Harus Bersih

Nah, pada poin yang ketujuh ini mungkin Anda sudah tahu. Sekedar tambahan, jika terdapat kesalahan dalam penulisan surat lamaran kerja setelah di print, jangan hapus penggunakan penghapus pena, karena ini sangat pantang, usahakan print kembali surat lamaran kerja Anda.

Itulah point penting untuk menulis Surat Lamaran Kerja, nah untuk contoh format dan penulisan surat lamaran kerja silahkan lihat di bawah ini,


http://contoh-surat-id.blogspot.com/2014/05/contoh-surat-lamaran-kerja-yang-tepat.html

Banda Aceh, 19 Juni 2014
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Manajer
PT. PLN (PERSERO) WILAYAH

Jl. Tgk.H.mohd daud beureu-eh No. 172 Banda Aceh
Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. PLN (PERSERO) WILAYAH, seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 10 Juni 2010. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. PLN (PERSERO) tersebut.
Data singkat saya, seperti berikut ini.
Nama
Tempat & tgl. ahir
Pendidikan Akhir
Alamat
Telepon, HP, e-ail
Status Perkawinan
: Khaidhir
: Blangpidie, 24 Mei 1991
: Sarjana Teknik Elektro Universitas Syiah Kuala
: Jl. Prada Utama No.14d Banda Aceh
: 081269697355 Khaidhir.atjeh@ymail.com
: lajang
Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan dibagian Listrik yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan kemampuan saya ini dengan hasil yang memuaskan. Saya juga menguasai dibidang komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4. Pas foto terbaru.
Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.
Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

Khaidhir

  
------------------------------------------------------------------------------------------------
Itulah salah satu contoh surat lamaran kerja dan untuk surat lamaran kerja dengan bidang dan spesifikasi tertentu seperti di bawah ini:

1. Contoh surat lamaran kerja Sebagai marketing/sales/kurir
2. Contoh Surat Lamaran kerja Sebagai Manajemen dengan referensi
3. Contoh Surat Lamaran kerja Sebagai Accounting & Finance
4. Contoh Surat Lamaran kerja Sebagai Manajer Pemasaran
5. Contoh Surat lamaran kerja Sebagai Accounting dengan referansi
6. Contoh Surat Lamaran kerja Sebagai Kargo Transportasi 
7. Contoh Surat Lamaran kerja Sebagai Bank dgn referensi
8. Contoh Surat Lamaran kerja Sebagai Desain Interior
9. Contoh Surat Lamaran kerja Sebagai Marketing
10. Contoh Surat Lamaran kerja Sebagai Information Technologi
Silahkan menuju --> Kesini