Tuesday, January 7, 2014

Contoh Slip Gaji Karyawan Swasta

Contoh Slip Gaji Karyawan Swasta blog contoh surat lengkap kali ini akan membahas tentang contoh slip gaji untuk karyawan, yang diberikan beserta uang gaji atau honor hasil kerja kepada karyawan.
Fungsi slip gaji adalah rincian rincian hasil yang telah di dapatkan seorang karyawan atau pekerja setiap bulanya, agar setiap rincian bisa di ketahui oleh karyawan dalam penerimaan Gaji.

Pengertian Gaji dan Slip Gaji


Gaji merupakan imbalan yang diberikan oleh suatu perusahaan kepada semua karyawan atas kontribusinya yang diberikannya kepada perusahaan untuk mencapai apa yang menjadi tujuan dari perusahan tersebut.
Adapun yang dimaksud dengan slip gaji adalah adalah catatan ringkas yang berisi rincian hak-hak yang semestinya diperoleh oleh karyawan dalam periode tertentu dan juga pengurangan yang terkait terhadap pembayarannya.

Dengan perincian secara jelas daftar penerimaan yang seharusnya diterima oleh karyawan atau pekerja diharapkan setiap karyawan atau pekerja akan merasa dihargai atas jerih payahnya untuk memajukan perusahaan, dalam hal ini tentunya perusahaan pun akan diuntungkan atas hal itu.  Selain itu untuk transfaransi keuangan agar terhindar dari kesalahan-kesalahan yang seharusnya tidak terjadi.
Sebelum melihat contoh slip gaji, blog contoh surat lengkap juga sudah memberikan ulasan pada artikel sebelumnya tentang  surat pernyataan Lamaran Kerja yang Benar, yang mungkin juga anda butuhkan.

Contoh Slip Gaji

Untuk diketahui bahwa slip gaji tidak memiliki aturan yang baku, setiap perusahaan memiliki format-format sendiri dalam membuat slip gaji, namun sebagai referensiyang bisa di jadikan acuan dalam pembuatan slip gaji untuk karyawan swasta di bawah ini :


Contoh Slip Gaji Pekerja

Contoh Slip Gaji Karyawan Swasta


Bagi anda yang ingin mengunduhnya dalam bentuk dokumen word atau excel bisa lewat link di bawah ini:
Word:http://www.ziddu.com/download/18163891/SlipGaji.doc.html
Excel:http://www.ziddu.com/download/16960893/SlipGAJI1.xls.html

Itulah beberapa contoh yang blog contoh surat berikan untuk kali ini tentang Contoh Slip Gaji Karyawan Swasta, semoga bermanfaat terimakasih.